Kebobolan Lebih Dulu, PSS Sleman Bungkam Barito Putra

Kebobolan Lebih Dulu, PSS Sleman Bungkam Barito Putra
Laga PSS Sleman kontra Barito Putra dalam pertandingan seri 2 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jumat (15/10/2021) malam. Foto: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

jpnn.com, SOLO - PSS Sleman akhirnya mendapat tiga poin setelah membungkam Barito Putera dalam pertandingan lanjutan seri dua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat malam.

Barito Putra maupun PSS Sleman saling menampilkan permainan terbaik pada babak pertama karena kedua tim sama-sama ingin meraih poin penuh agar lolos dari zona degradasi.

PSS yang menurunkan empat pemain asingnya mengambil inisiatif penyerangan langsung ke jantung pertahanan Barito Putra hingga akhirnya PSS Sleman mendapat peluang emas pada menit ketiga melalui Irkham Yahrul yang tinggal berhadapan dengan kiper Barito Putra. Tetapi sayang bola masih bisa ditepis kiper Adhiya Harlan dan hanya melahirkan tendangan pojok untuk PSS.

Terlalu fokus menyerang, PSS Sleman justru kebobolan lebih dahulu pada menit 16 setelah tendangan Beni Oktovianto tidak mampu diantisipasi kiper Miswar Saputra sehingga kedudukan menjadi 0-1 untuk Barito Putra.

Namun satu menit kemudian PSS berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 melalui Irfan Jaya yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Barito Putra dan bola langsung diarahkan ke sudut gawang yang yang tidak mampu diantisipasi kiper Adhitya Harlan.

PSS menambah keunggulan di menit 33 melalui Irfan Jaya setelah memanfaatkan umpan silang Nemanja Kojec.

Dengan sundulan kepala, Irfan mengarahkan bola masuk ke gawang Barito sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk PSS Sleman.

Sleman sebenarnya masih mendapat peluang emas pada menit 43 melalui sundulan kepala Irkham Zahrul, tetapi bola justru melambung di atas gawang Barito Putra. Kedudukan 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

PSS Sleman akhirnya mendapat tiga poin setelah membungkam Barito Putera dalam pertandingan lanjutan seri dua BRI Liga 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News