Kebut IPO, Waskita Karya Bentuk Tim Privatisasi

Kebut IPO, Waskita Karya Bentuk Tim Privatisasi
Kebut IPO, Waskita Karya Bentuk Tim Privatisasi
JAKARTA - PT Waskita Karya akan membentuk tim privatisasi pekan ini. Ini sesuai dengan permintaan Kementerian BUMN agar perusahaan plat merah di bidang konstruksi tersebut mempercepat rencana penawaran umum perdana (initial public offering/IPO)

Awalnya Waskita Karya akan melakukan IPO pada kuartal pertama 2013. Tapi kini perseroan menargetkan rampung IPO tahun ini. Setelah tim privatisasi terbentuk pekan ini, selanjutnya dilakukan kick off meeting yang melibatkan Kementerian BUMN, lembaga penunjang seperti underwriter, konsultan hokum, dan calon emiten.

"Kalau semua berjalan lancar, rencana IPO bisa terealisasi di tahun ini. Kami akan menggunakan laporan keuangan Juni untuk persiapan IPO," jelas Direktur Utama Waskita Karya, M Choliq di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (21/5).

Waskita Karya menargetkan akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada kuartal IV/2012 dengan jumlah saham yang akan dilepas berkisar 30-35 persen. Target dana yang diperoleh perseroan berkisar Rp 750 miliar-Rp 900 miliar. "Dana hasil IPO akan digunakan untuk memperkuat ekuitas, struktur modal perusahaan, dan melunasi utang kepada PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA)," kata Choliq.

JAKARTA - PT Waskita Karya akan membentuk tim privatisasi pekan ini. Ini sesuai dengan permintaan Kementerian BUMN agar perusahaan plat merah di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News