Kebut Kasus Eggi Sudjana, Polisi Periksa Ustaz Bachtiar Nasir Lusa

Kebut Kasus Eggi Sudjana, Polisi Periksa Ustaz Bachtiar Nasir Lusa
Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya langsung tancap gas dalam melengkapi berkas penyidikan terhadap Eggi Sudjana yang menjadi tersangka kasus makar. Untuk itu, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya akan memeriksa sejumlah saksi.

Di antara nama dalam daftar saksi kasus Eggi adalah Ustaz Bachtiar Nasir. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, penyidik berencana memeriksa mantan ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama itu pada Kamis lusa (16/5).

Baca juga: Eggi Sudjana Ditangkap saat Diperiksa di Ruang Penyidik

"Penyidik sudah melayangkan surat pemanggilan terhadap Bachtiar Nasir. Dia sebagai saksi,” kata Argo kepada wartawan, Selasa (14/5).

Advokat Aziz Yanuar yang menjadi kuasa hukum Bachtiar Nasir pun membenarkan info tentang rencana polisi memeriksa pendakwah yang kondang dengan inisial UBN itu. Aziz menjelaskan, Bachtiar sudah menerima surat panggilan dari Polda Metro Jaya untuk menjadi saksi kasus Eggi.

“Ada panggilan sebagai saksi untuk beliau (UBN, red),” kata Aziz. Baca juga: Polisi Tangkap Eggi, Fadli Zon Bilang Begini

Namun, Azis belum bisa memastikan apakah UBN akan hadir memenuhi panggilan penyidik. “Nanti dikonfirmasi lagi,” tandas dia.(cuy/jpnn)


Dalam daftar saksi kasus Eggi Sudjana ada nama Ustaz Bachtiar Nasir. Polisi akan memeriksa Bachtiar sebagai saksi bagi Eggi lusa.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News