Kebut Perluasan Digitalisasi, ASDP Terapkan Layanan e-Ticketing di Labuan Bajo dan Sape

Kebut Perluasan Digitalisasi, ASDP Terapkan Layanan e-Ticketing di Labuan Bajo dan Sape
Reservasi tiket ferry secara online melalui aplikasi Ferizy. Foto dok ASDP

jpnn.com, LABUAN BAJO - PT ASDP Indonesia Ferry memperluas layanan online ticketing berbasis website yang mulai Rabu (9/8) ini diterapkan di Pelabuhan Labuan Bajo menggunakan domain baru trip.ferizy.com.

Selanjutnya pada Sabtu (12/8) layanan ini akan diterapkan juga di Pelabuhan Sape demi meningkatkan kualitas layanan penyeberangan.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin menjelaskan transformasi digital saat ini menjadi jembatan penting bagi perusahaan.

"Sejak 2017, ASDP telah memulai proses digitalisasi dan melaksanakan transformasi digital secara bertahap. Hal ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan layanan dan kualitas layanan ASDP, sehingga pengguna jasa dapat merasakan pengalaman transaksi yang modern, mudah, cepat, dan aman,” kata Shelvy.

Menurutnya, ASDP terus memastikan agar kualitas bisnis dan operasional terus meningkat tentunya dengan adanya transformasi digital di seluruh aktivitas, mulai dari aspek komersial, operasional, keuangan, hingga pengelolaan sumber daya manusia.

Sebelumnya, telah diberlakukan pembelian tiket cashless untuk Pelabuhan Sape dan Pelabuhan Labuan Bajo.

Kemudian, dimulai pada Rabu (9/8) pukul 00.00 WITA telah diberlakukan pembelian tiket menggunakan metode daring atau dalam jaringan.

Terdapat 5 lintasan di Pelabuhan Labuan Bajo di mana pengguna jasa dapat memesan tiket online melalui trip.ferizy.com, antara lain Labuan Bajo-Sape (PP), Labuan Bajo-Waingapu, Labuan Bajo-Pulau Rinca, Labuan Bajo-Bira, dan Labuan Bajo-Jampea. Kemudian, pada Pelabuhan Sape melayani pemesanan tiket online di rute Sape-Labuan Bajo, Sape-Waikelo, dan Sape-Waingapu.

ASDP telah memulai proses digitalisasi dan melaksanakan transformasi digital secara bertahap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News