Kecam Israel, SBY Ajak Umat Islam Bersatu

Kecam Israel, SBY Ajak Umat Islam Bersatu
Kecam Israel, SBY Ajak Umat Islam Bersatu
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengecam agresi militer yang dilakukan pihak Israel ke wilayah Gaza, Pelestina yang telah menimbulkan ratusan korban jiwa dan ribuan orang menderita. “Di akhir tahun ini, kita kembali dikejutkan oleh serangan Israel ke wilayah Gaza, Pelestina. Ini adalah tragedi yang sangat tidak kita harapkan dan kita mengecam keras,” tegas SBY saat menyampaikan sambutannya pada Peringatan

Tahun Baru 1430 Hijriyah, di Mesjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (30/11). Selaku Presiden RI, SBY mengaku telah mengirimkan surat resmi kepada Sekjen PBB agar mengambil tindakan kongkrit untuk menghentikan tindakan brutal Israel itu. “Mari kita dukung bersama proses perdamaian di bumi Pelestina,” ajak SBY.

SBY juga mengaku sudah mengirimkan bantuan sebesar 1 juta dolar AS dan sejumlah peralatan kesehatan ke Palestina. SBY lalu mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan masyarakat Pelestina agar segera keluar dari intimidasi dan kekerasan militer yang selama ini terjadi di sana. “Tidak ada yang menginginkan kekerasan, semua ingin agar dunia ini aman dan damai,” kata SBY lagi.

Pada kesempatan itu, sesuai dengan momentum tahun baru hijriyah, SBY kembali mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani sikap-sikap luhur yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, termasuk nilai-nilai yang bisa dipetik dari sejarah hijrahnya Nabi dari Mekkah menuju Madinah. “Nabi tidak sekedar melakukan reformasi, tapi transformasi besar-besaran, sehingga akhirnya beliau berhasil membangun peradaban yang besar pula,” katanya.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengecam agresi militer yang dilakukan pihak Israel ke wilayah Gaza, Pelestina yang telah menimbulkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News