Kecam Kericuhan Suporter di Stadion Kanjuruhan, PSSI Bakal Kirimkan Tim Investigasi

Kecam Kericuhan Suporter di Stadion Kanjuruhan, PSSI Bakal Kirimkan Tim Investigasi
Sekjen PSSI Yunus Nusi. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PSSI Yunus Nusi belum mau berkomentar terlalu jauh terkait timbulnya korban jiwa akibat kericuhan yang terjadi pascalaga Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kab. Malang, Sabtu (1/10) malam.

Dia hanya angkat suara dan memastikan federasi akan melakukan investigasi. Kejadian itu memang membuat banyak korban jiwa berjatuhan yang semuanya dari kalangan suporter.

"Kami masih menunggu laporan resmi dari pengawas pertandingan dan tentu laporan dari Kepolisian. Namun, dari tayangan video di media sosial yang sudah tersebar di mana-mana terlihat ada kerusuhan setelah wasit meniup peluit panjang. Sekali lagi kami masih menunggu laporan apakah ada korban atau tidak," katanya di situs resmi PSSI.

Meski demikian, PSSI belum bisa mengambil sikap dan keputusan apa pun terkait kericuhan tersebut. Karena itu, dia masih menunggu hasil investigasi untuk kemudian memberikan keputusan yang lebih lanjut.

"PSSI sangat mengecam kerusuhan ini. Namun, sekali lagi kami belum bisa menyimpulkan apa-apa," ungkapnya.

Di sisi lain, jika nantinya hasil investigasi terbukti, PSSI memastikan bakal memberikan sanksi yang tegas kepada klub tuan rumah. Sebab, kericuhan bisa terjadi dan tidak terantisipasi dengan maksimal.

"Sanksi keras akan menimpa Arema jika semuanya terbukti. Tim investigasi PSSI akan segera bertolak ke Malang," tandasnya. (dkk/jpnn)

PSSI belum mengambil sikap dan keputusan terkait kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, setelah laga Arema FC vs Persebaya. Mereka bakal investigasi


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News