Kecelakaan Beruntun di Pantura, 1 Sopir Tewas, Begini Kronologinya

Kecelakaan Beruntun di Pantura, 1 Sopir Tewas, Begini Kronologinya
Ilustrasi TKP kecelakaan beruntun di Pantura. Ilustrasi Foto: Dok JPNN

jpnn.com, PROBOLINGGO - Polisi dari Polres Probolinggo masih menyelidiki penyebab kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan yang menewaskan seorang penumpang di jalur Pantura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (10/12).

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Ipda Aditya Wikrama menyebut hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara, kecelakaan diduga akibat kekalaian pengemudi pikap.

"Diduga penyebabnya karena kealpaan dan kelalaian pengemudi pikap yang mengalami konsentrasi menurun dalam mengemudi," kata Ipda Aditya dikonfirmasi melalui telepon

Kronologis kecelakaan berawal dari pikap bernomor polisi P-9638-GE dikemudikan Pranyoga dengan membawa muatan buah manggis berjalan dari arah timur ke barat.

Sesampai di TKP, diduga pengemudi mengalami penurunan konsentrasi sehingga bergerak ke arah utara.

"Kemudian menabrak sisi kanan kendaraan truk Fuso dengan nopol BM-9021-AU yang dikemudikan Angga Eka yang berjalan dari arah barat ke timur (arah berlawanan) hingga berputar berbalik arah," tuturnya.

Pada saat bersamaan, di belakang kendaraan pikap terdapat sepeda motor bernopol L-3742-FU yang dikendarai Budiyono sehingga terkena imbas dan terjatuh.

"Akibat kecelakaan beruntun itu, sopir pikap Pranyoga, warga Kabupaten Jember meninggal dunia di lokasi kejadian, kemudian dibawa petugas ke RSUD Waluyo Jati," katanya.

Polisi menjelaskan kronologi kecelakaan beruntun di Pantura, Probolinggo yang menewaskan seorang sopir pikap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News