Kecelakaan di Perlintasan KA, Innova Rusat Berat, Pasutri Selamat

Kecelakaan di Perlintasan KA, Innova Rusat Berat, Pasutri Selamat
Kondisi mobil Innova yang rusak berat akibat dihantam Kereta Api di perlintasan Tanpa Palang Pintu di Desa Kotabaru Martapura, Minggu (23/08) malam. foto: ardi/palpos.id

jpnn.com, MARTAPURA - Kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang di Desa Kotabaru Martapura, Sumatera Selatan, pada Minggu (22/8/2021) malam.

Akibat kejadian itu, satu unit mobil Kijang Innova ringsek setelah dihantam kereta api jenis Babaranjang sekira pukul 22.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sebab,
Ahmad, 59, dan istrinya, warga Jati Rahayu Barat yang berada dalam mobil Innova hanya mengalami luka ringan.

“Korban selamat, namun mobilnya rusak berat,” ujar Kasat Lantas Polres OKU Timur AKP Yudhi Cahyono, Senin (23/8).

Dijelaskan Kasat, kejadian berawal saat korban dan istrinya melintas di lokasi kejadian dari arah Belitang ke arah Martapura.

Saat di lokasi, korban mencari uang receh untuk diberikan kepada masyarakat setempat yang secara sukarela menjaga perlintasan tersebut.

“Saat sedang mencari uang tersebut tiba-tiba muncul Kereta Api dari arah Tanjung Karang menuju ke arah Palembang. Karena posisi sudah dekat, korban tidak bisa mengelak lagi, hingga terjadi tabrakan,” jelas Kasat Lantas.

Kondisi jalan yang menikung dan diduga tidak ada sirine dari Kereta Api, korban tidak menyadari akan datangnya kereta tersebut. “Informasi dari korban tidak mendengar adanya klakson kereta,” lanjutnya.

Kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang di Desa Kotabaru Martapura, Sumatera Selatan, pada Minggu (22/8/2021) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News