Kecelakaan di Tol Purbaleunyi, Jasa Marga Alihkan Arus Lalu Lintas

Kecelakaan di Tol Purbaleunyi, Jasa Marga Alihkan Arus Lalu Lintas
Kecelakaan maut di Tol Cipularang, Senin (2/9). Foto: diambil dari postingan video di Twitter @zarlan_sy

jpnn.com, JAWA BARAT - Kecelakaan tabrakan beruntun terjadi di KM 91 Jalan Tol Purbaleunyi arah Jakarta, Senin (2/9) sekitar pukul 13.00 WIB. Dikabarkan empat mobil terbakar ludes dan terdapat korban jiwa dalam insiden itu.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, pihaknya bersama dengan Polri masih menangani proses evakuasi korban dan kendaraan serta melakukan rekayasa lalu lintas di lokasi kejadian.

"Saat ini Jasa Marga Cabang Purbaleunyi bekerja sama dengan pihak kepolisian serta Rumah Sakit terdekat telah mengerahkan kendaraan ambulans, kendaraan pemadam kebakaran dan kendaraan rescue di lokasi untuk menangani evakuasi korban dan kendaraan," kata dia dalam siaran persnya.

Heru menambahkan, pihaknya juga melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar tempat kejadian. Ada dua pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, yaitu contraflow dan pengalihan arus lalu lintas.

"Untuk pengguna jalan yang saat ini berada di sekitar lokasi kejadian, rekayasa lalu lintas contraflow telah diberlakukan di titik awal Km 93 sampai Km 90. Sedangkan untuk pengguna jalan yang saat ini dari arah Bandung menuju arah Jakarta dapat keluar melalui GT Cikamuning Km 116 dan masuk kembali ke Jalan Tol Purbaleunyi melalui GT Jatiluhur Km 81," jelas dia.

Heru juga mengimbau masyarakat untuk gunakan jalur alternatif untuk pengguna jalan di jalur arah Jakarta yang terdampak kecelakaan.

"Sementara itu untuk pengguna jalan di jalur sebaliknya kami imbau untuk tetap fokus berkendara dan memenuhi kecepatan minimum berkendara di jalan tol," tandas dia.

Dari informasi yang dihimpun, sebanyak 15 kendaraan terlibat tabrakan beruntun. Empat kendaraan di antaranya terbakar dalam kecelakaan tersebut. Dikabarkan juga enam orang meninggal dunia dalam insiden ini. (tan/jpnn)


Dari informasi yang dihimpun, sebanyak 15 kendaraan terlibat tabrakan beruntun. Empat kendaraan di antaranya terbakar dalam kecelakaan tersebut. Dikabarkan juga enam orang meninggal dunia dalam insiden ini.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News