Kecelakaan Maut Calya vs NMax, ASN Tewas Mengenaskan, Helm Pecah, Kaki Putus

Kecelakaan Maut Calya vs NMax, ASN Tewas Mengenaskan, Helm Pecah, Kaki Putus
Rizal, 50, ASN Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banyuasin, tewas di tempat setelah mengalami kecelakaan di ruas Jalintimsum Palembang-Jambi, Rabu (6/4/2022) pagi. Foto: palpres

jpnn.com, BANYUASIN - Seorang ASN di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banyuasin bernama Rizal, 50, tewas dalam kecelakaan di Jalintimsum Palembang-Jambi, tepatnya di Desa Langkan Reban Gajah depan Boster, Rabu (6/4/2022) sekitar pukul 07.30 WIB.

Warga komplek Anshar Permai Blok AB Nomor 005 Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan yang mengendarai sepeda motor terlibat kecelakaan dengan mobil.

Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam menjelaskan korban mengendarai motor Yamaha NMax BG 4678 JAM melaju dari arah Palembang tujuan Jambi. Setiba di TKP hendak mendahului kendaraan di depannya.

Namun, saat bersamaan dari arah berlawanan, datang mobil Toyota Calya BG 1093 GB, yang disopiri Perton Manik (47), warga Desa Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas.

“Diduga korban ragu kemudian injak rem. Lalu hilang kendali dan terjatuh masuk jalur lawan sebelah kanan arah Jambi.

Akhirnya menabrak Calya BG 1093 GB. Korban jatuh dengan kondisi putus kaki kanan dan helmnya pecah. Serta luka robek di bagian kepala,” jelas Kasatlantas.

Kasatlantas mengatakan sopir sudah diamankan di Polres Banyuasin dan tim sedang melakukan penyelidikan sementara.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Banyuasin, Aminuddin, SPd, SiP, MM mengatakan, korban sudah dibawa ke RSUD Banyuasin dan telah mendapatkan perawatan medis.

Seorang ASN di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banyuasin bernama Rizal, 50, tewas dalam kecelakaan di Jalintimsum Palembang-Jambi Rabu (6/4/2022) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News