Mobil Pelangsir BBM Bersubsidi Ditangkap, 5 Orang Diboyong ke Polres Muarojambi

Mobil Pelangsir BBM Bersubsidi Ditangkap, 5 Orang Diboyong ke Polres Muarojambi
Mobil pribadi dengan tanki modifikasi untuk membeli solar bersubsidi, yang ditangkap di SPBU Sekernan.

jpnn.com, SENGETI - Polisi meringkus lima orang terduga pelangsir BBM jenis solar di SPBU Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Jumat (1/4/2022).

Kasi Humas Polres Muarojambi AKP Amradi SE mengatakan penangkapan kelima orang tersebut atas laporan masyarakat yang menyebut ada pengisian solar di SPBU dengan mobil pribadi, yang tangkinya sudah dimodifikasi.

Dari laporan tersebut, Unit Reskrim Polres Muarojambi langsung mendatangi SPBU yang dimaksud.

Tim mendapati, memang benar ada aktivitas pengisian BBM jenis solar dengan menggunakan tanki yang sudah dimodifikasi.

“Lima orang yang diamankan itu, DS, EM, BS, AP dan DH,” kata Kasi Humas AKP Amradi saat dikonfirmasi Senin, 4 April 2022.

Modus operandi mereka melakukan pengisian BBM subsidi jenis solar di salah satu SPBU di Kabupaten Muarojambi, dengan memakai mobil pribadi yang tangkinya sudah dimodifikasi.

Setelah melakukan pengisian di SPBU, solar tersebut dipindahkan ke rumah para pelaku ini, dan nanti akan dijual lagi eceran.

Sementara itu, operator SPBU DH yang melakukan pengisian minyak, mendapatkan fee dari empat orang ini, setiap mengisi BBM di SPBU.

Polisi meringkus lima orang terduga pelangsir BBM jenis solar di SPBU Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Jumat (1/4/2022).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News