Kecele, Maverick Vinales Pikir Dia yang Start Terdepan

Kecele, Maverick Vinales Pikir Dia yang Start Terdepan
Maverick Vinales. Foto: motogp

jpnn.com, AUSTIN - Pemuncak klasemen sementara MotoGP, Maverick Vinales harus mengakui keunggulan catatan waktu Marc Marquez, pada kualifikasi MotoGP Americas, Minggu (23/4) dini hari WIB.

Dalam sesi yang digeber di Circuit of The Americas itu, Vinales merasa sudah tampil all out untuk mendapatkan tempat start paling depan.

"Saya kira saya telah mencatatkan waktu yang luar biasa, karena lebih cepat dibanding FP3 dan FP4. Saya sempat yakin telah memastikan pole position," ujar Vinales di laman MotoGP.

Rider Movistar Yamaha itu menorehkan waktu dua menit 2,871 detik. Namun Marquez tampil kesetanan di saat-saat akhir kualifikasi. Rider Repsol Honda itu akhirnya berhak atas posisi start terdepan. Marquez lebih cepat 0,130 detik dibanding Vinales, dan mencetak pole position lima kali beruntun di Austin.

"Ternyata Marc (Marquez) melakukan lap yang lebih bagus. Selamat. Namun saya yakin bisa bertarung (untuk juara), karena tim sudah bekerja keras sepanjang akhir pekan ini," pungkas Vinales.

MotoGP Americas yang merupakan seri ketiga MotoGP musim ini akan digeber, Senin (24/4) dini hari mulai pukul 02.00 WIB. (adk/jpnn)


Starting Grid MotoGP Americas 2017

1. Marc Marquez | 2. Maverick Vinales | 3. Valentino Rossi

Pemuncak klasemen sementara MotoGP, Maverick Vinales harus mengakui keunggulan catatan waktu Marc Marquez, pada kualifikasi MotoGP Americas, Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News