Selasa, 16 Januari 2018 – 18:47 WIB

Kecemasan Melanda Donita usai Lahirkan Anak Kedua

Minggu, 14 Januari 2018 – 23:47 WIB
Kecemasan Melanda Donita usai Lahirkan Anak Kedua - JPNN.COM

jpnn.com - Kabar bahagia datang dari pasangan presenter Adi Nugroho dan pesinetron Donita. Pada Kamis pukul 05.58 (11/1), Donita melahirkan anak kedua yang berjenis kelamin laki-laki.

Bayi dengan berat 2,97 kg dan panjang 48 cm itu diberi nama Parvaiz Farezell Shaquill Nugroho. Donita bersalin lewat operasi Caesar di RSIA Brawijaya, Jakarta Selatan.

Walaupun bahagia, Donita mengaku sempat sedih begitu sang bayi lahir. Sebab, anaknya langsung dibawa ke ruang neonatal intensive care unit (NICU).

’’Kata dokter, suara tangisnya itu merintih. Takutnya ada yang salah dengan pernapasan atau paru-parunya,’’ ujar Donita saat ditemui kemarin siang, Sabtu (13/1) di RSIA Brawijaya.

Donita, yang setengah sadar karena pengaruh anestesi, belum berpikiran macam-macam. Kata perawat yang mendampinginya, dia baru bisa bertemu dengan sang bayi dan melakukan inisiasi menyusu dini (IMD) setelah ruang bersalin dirapikan.

Selain itu, karena melahirkan dengan operasi Caesar, Donita berpikir bayinya harus diobservasi untuk memastikan bahwa kondisinya sehat.

Kecemasan melandanya begitu tahu Parva masuk NICU dan mengenakan alat bantu napas. ’’Apalagi, gangguan pada bayi baru bisa diketahui 24 jam setelah dia lahir,’’ kata perempuan 28 tahun itu.

Parva, dalam pemeriksaan, tidak mengalami gangguan kesehatan. Keesokan harinya, pada Jumat (12/1), Donita bertatap muka pertama dengan Parva yang masih berada di NICU untuk memberikan ASI.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
loading...
loading...
Komentar