Kamis, 20 September 2018 – 02:13 WIB

Kecepatan Lari Lalu Muhammad Zohri dan Para Juara Dunia

Sabtu, 14 Juli 2018 – 15:25 WIB
Kecepatan Lari Lalu Muhammad Zohri dan Para Juara Dunia - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Nama Lalu Muhammad Zohri mendadak menjadi terkenal dan dielu-elukan masyarakat Indonesia. Ya, ini karena dia telah mengharumkan nama bangsa dan menjadi pelari muda harapan Indonesia di masa mendatang.

Raihan emasnya di nomor lari 100 meter kejuaraan dunia junior U-20 atletik di Tempere, Finlandia, Selasa (11/7 lalu) mengejutkan dunia atletik. Lalu juara dengan kecepatan 10,18 detik.

Capaian tersebut nyaris menyalip capaian seniornya, Suryo Agung Wibowo, yang mampu lari 100 meter dengan kecepatan 10,17 detik. Hanya selisih 0,01 detik.

Capaian Zohri pun mengungguli dua pelari Amerika Serikat yang sebelumnya dijagokan menjadi juara di ajang ini, Anthony Scwartz dan Eric Harrison yang mencatatkan waktu 10,22 detik.

Meski menjadi juara di level U-20, jalan pelari 18 tahun itu masih cukup panjang. Dia tak boleh silau dan besar kepala, sama seperti yang dikatakan oleh Bob Hasan, Ketua Umum PB PASI.

"Jangan dipuji dulu, dia masih punya jalan panjang ke depan. Biarkan dia terus berproses, tak puas," katanya.

Memang, melihat catatan waktu manusia tecepat di kejuaraan dunia senior pada 2017 lalu, masih menjadi milik Justin Gatlin dengan 9,92 detik.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar