Rabu, 14 November 2018 – 18:09 WIB

Lihatlah Bagaimana Lalu Muhammad Zohri Menjadi Juara Dunia

Sabtu, 14 Juli 2018 – 11:23 WIB
Lihatlah Bagaimana Lalu Muhammad Zohri Menjadi Juara Dunia - JPNN.COM

jpnn.com, TAMPERE - Lalu Muhammad Zohri menyita perhatian dunia. Pria dari Lombok Utara itu meraih medali emas dalam nomor lari 100 meter putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Ratina Stadium, Tampere, Finlandia.

Dalam final yang digelar Rabu (11/7) waktu setempat, Zohri yang berlari di lintasan delapan, mencatat waktu 10,18 detik, rekor baru nasional untuk nomor tersebut. Catatan waktu Zohri unggul tipis dari pelari AS Anthony Schwartz yang harus puas meraih perak, dan pelari AS lainnya, Eric Harrison yang meraih perunggu.

Tak butuh waktu lama, nama Zohri langsung menjadi buah bibir pejabat-pejabat di Indonesia, termasuk Presiden Joko Widodo. Mereka berlomba-lomba bereaksi. "Saya tidak menyangka reaksi (keberhasilan) ini, tapi ini luar biasa," kata Zohri seperti dikutip dari laman resmi IAAF.

Untuk anak dari latar belakang ekonomi menengah ke bawah, dibesarkan di rumah kecil dari kayu dan harus meminjam uang dari kakaknya untuk membeli sepatu lari, prestasi Zohri memang luar biasa. "Sekarang saya mencetak sejarah dan saya sangat bangga," pungkas Zohri. (adk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar