Rabu, 19 September 2018 – 13:58 WIB

Berita Terbaru seputar Rumah Lalu Muhammad Zohri

Sabtu, 14 Juli 2018 – 09:10 WIB
Berita Terbaru seputar Rumah Lalu Muhammad Zohri - JPNN.COM

jpnn.com, MATARAM - Kondisi rumah Lalu Muhammad Zohri langsung menjadi sorotan banyak pihak saat sprinter asal NTB usia 18 tahun itu menyabet gelar juara dunia.

Mulai dari Presiden Jokowi, sejumlah menteri, juga TNI serta pihak swasta, antusias untuk segera merenovasi rumah Lalu Zohri.

Salah satu situs sedekah online yang berjudul ”Rumah Untuk Zohri” juga mengumpulkan dana guna membantu mempermak rumah yang berukur 7x4 meter itu. Tak tanggung-tanggung total anggaran yang dikumpulkan senilai 90 juta.

Ketua KONI NTB Andy Hadianto mengatakan, tidak ada persoalan bagi semua pejabat membantu memperbaiki rumah Zohri. Namun, bangunan itu harus tetap dengan bentuk bangunan aslinya.

”Bangunan rumah yang menggunakan kayu dan papan, jangan sampai diubah total menjadi tembok supaya bisa mempertahankan keaslian bangunan itu,” kata Andy kepada Lombok Post (Jawa Pos Group), Jumat (13/7).

Itu akan menjadi bangunan bersejarah bagi Zohri dan keluarganya. Kayu yang lapuk itu harus diganti dengan yang baru. ”Kalau bangunan itu direnovasi total malah bukan jadi sejarah lagi,” kata dia.

Jika dipermak lebih indah, bangunan itu bisa menjadi tempat wisata sejarah bagi atlet ataupun wisatawan asing. Terlebih lagi, lokasinya sangat dekat dengan kawasan wisata di Gili Trawangan. ”Rumah Zohri bisa menjadi tempat untuk sport tourism,” ujarnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar