Kecewa sama Pemerintah, Warga Tebar Ikan Lele di Jalan

Kecewa sama Pemerintah, Warga Tebar Ikan Lele di Jalan
Anak-anak bermain di genangan air yang sengaja diblokir di Jalan KH Fhudoli, Kampung Kebon Kopi, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (8/10). Foto: Ariesant/Radar Bekasi

jpnn.com, BEKASI - Warga Kampung Kebon Kopi, Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi beraksi. Kecewa sama pemerintah, warga tebar ikan lele di jalan.

Aksi ini terjadi di Jalan KH Fudholi di Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (8/10). Warga juga membentangkan spanduk bertuliskan ‘Pemkab Bekasi Jangan Cuex Masyarakat Butuh Infrastuktur yang layak dan Manusiawi’.

Di sepanjang jalan tersebut, saluran air tampak sangat buruk, sehhingga air menggenangi jalan dan menyebabkan jalan rusak hingga 300 meter.

Ketua RT 01 RW 07 Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Nairin mengakui, buruknya saluran air di Jalan KH Fudholi sudah terjadi sejak empat tahun karena banyak tumpukan sampah dan juga lumpur ditambah keadaan jalan lebih rendah dari drainase, sehingga air meluap ke jalan. “Kalau musim hujan, air selalu menggenangi jalan, dan ini sudah terjadi cukup lama,” kata Nairin.

Akses Jalan KH Fudholi menuju ke SMAN 1 Cikarang sengaja ditutup warga hingga ada pihak dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi yang mau memperbaiki jalan tersebut. Pasalnya, warga sudah mengajukan ke Musrenbang Desa, tapi tidak pernah ada respons.

"Karang taruna dengan masyarakat membersihkan drainase hingga ke depan perempatan SMA I Cikarang, dan Alhamdulillah sempat lancar, namun karena drainase nya buruk, air meluap lagi pas hujan,” terangnya.

Dia berharap, Pemkab Bekasi secepatnya untuk memperbaiki drainase dan jalan itu, karena sudah masuk musim penghujan. Warga khawatir, bila tidak diperbaiki air malah mengenangi rumah warga. “Penginnya secepatnya dan jangan dibiarkan rusak seperti ini terus,” imbuhnya. (radar bekasi/dho/pojok jabar/jpnn)

 

Warga tebar ikan lele di KH Fudholi di Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara, Minggu (8/10).


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News