Kecurangan Terungkap Berkat Dirty Vote, Anies: Hati-Hati Rakyat Marah!

Kecurangan Terungkap Berkat Dirty Vote, Anies: Hati-Hati Rakyat Marah!
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Senin (5/2). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan, menanggapi soal Dirty Vote yang baru dirilis pada Minggu (11/2) kemarin.

Menurutnya, semua bukti yang dipaparkan dalam film dokumenter tersebut berpotensi membuat rakyat marah.

"Ini akan merusak pemilu kita dan membuat hasil menjadi cacat etik. Jangan lakukan kecurangan lagi, mumpung masih ada 2 hari. Jangan dikerjakan karena ini merusak semua, seperti pertandingan sepak bola yang kemudian segalanya serba diatur sampai skornya diatur. Marah penonton," ujarnya, Senin (12/2).

Anies lantas mewanti-wanti untuk berhati-hati dengan rakyat. Sebab begitu mereka dimanipulasi padahal menginginkan adanya transparansi, mereka bisa saja meresponsnya dengan cara yang tak terduga.

"Hati-hati dengan rakyat yang dimanipulasi, sementara mereka menginginkan adanya transparansi dan kejujuran. Hati-hati, karena rakyat akan merespons seluruh tidak kecurangan itu dengan cara yang kita tidak tahu," imbuh Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 tersebut.

"Jadi betul-betul harus hati-hati. Jangan pernah melawan yang disebut sebagai kemauan rakyat dalam sebuah pemilu. Itu jangan dimanipulasi," tegasnya. (jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Anies mewanti-wanti untuk berhati-hati dengan rakyat. Sebab, mereka bisa saja merespons dengan cara yang tak terduga ketika dimanipulasi


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News