Kecurigaan Jubir Lukas Enembe soal Data Boyamin MAKI, Dipasok Aparat Negara?

Kecurigaan Jubir Lukas Enembe soal Data Boyamin MAKI, Dipasok Aparat Negara?
Gubernur Papua Lukas Enembe. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Demokrat (PD) M Rifai Darus selaku juru bicara Lukas Enembe mengomentari Ketua Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman yang getol berbicara soal gubernur Papua itu.

Rifai mengatakan dirinya sebenarnya bangga dengan ikhtiar MAKI yang tutur memberantas korupsi.

Namun, wakil sekjen PD itu menilai tindakkan Boyamin mengumbar foto dan video Lukas Enembe sama saja menghakimi ketua DPD PD Papua yang kini menjadi tersangka kasus gratifikasi tersebut.

"Ini yang saya bilang menghakimi gubernur Papua sebelum waktunya proses hukum dan itu sangat tidak baik dalam kerja-kerja pemberantasan korupsi," kata Rifai dalam jumpa pers di Kantor Penghubung Pemerintah Provinsi Papua di Jakarta, Senin (26/9).

Rifai menegaskan dirinya merupakan pendiri Papua Corruption Watch (PCW). Dia bekerja di organisasi itu sejak 2006 hingga 2010.

Walakin, Rifai mengeklaim dirinya santun dalam membantu pemberantasan korupsi. Dia meyakini cara-caranya lebih baik ketimbang yang dilakukan Boyamin.

“Tidak kemudian mengatakan bahwa saya mendapatkan foto dari orang dalam. Orang dalam siapa? Di sana repot, terjadi hoaks," lanjutnya.

Rifai justru meyakini Boyamin tidak mendapatkan informasi dari orang terdekat Lukas Enembe, melainkan dari pihak lain.

Juru bicara Lukas Enembe, M Rifai Darus mengomentari Ketua Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman yang getol berbicara soal gubernur Papua itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News