Kedai Kopi Tuntaskan Quick Count, Anies-Sandi Berjaya di 6 Wilayah DKI

Kedai Kopi Tuntaskan Quick Count, Anies-Sandi Berjaya di 6 Wilayah DKI
Momen mengharukan Anies-Sandi di Kertanegara, Jakarta, Rabu (19/4). Foto-foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Survei Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai Kopi) menuntaskan proses hitung cepat pilkada DKI yang digelar hari ini (19/4). Hasilnya tak berbeda jauh dari hitung cepat versi lembaga survei lainnya.

Dari 350 tempat pemungutan suara (TPS) yang menjadi sampel, duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno meraih suara di angka 58,1 persen. Sedangkan rivalnya yang juga petahana, Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot) meraih 41,9 persen.

Anies-Sandi menang di hampir seluruh TPS di wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu. Di Kepulauan Seribu, duet yang diusung koalisi Gerindra dan PKS itu meraup suara 73,65 persen. Sedangkan pasangan Ahok-Djarot kalah telak dan hanya meraih 26,35 persen suara.

Di Jakarta Selatan, Anies-Sandi menang 59,42 persen, sementara Ahok-Djarot 40,58 persen. Jakarta Timur, Anies-Sandi unggul 61,65 persen, sedangkan Ahok-Djarot hanya 38,35 persen.

Berikutnya di Jakarta Utara, Anies-Sandi juga menang 53,68 persen, Ahok-Djarot hanya 46,32 persen. Padahal pada pilkada DKI Putaran pertama, pasangan Ahok-Djarot berjaya di wilayah Jakarta Utara.

Wilayah Jakarta Timur juga dikuasai Anies-Sandi dengan raihan suara mencapai 61,65 persen, sedangkan Ahok-Djarot hanya 38,35 persen. Di Jakarta Barat, lagi-lagi Anies-Sandi unggul dengan 56,73 persen, sedangkan Ahok-Djarot hanya ‎43,27 persen.

Terakhir di wilayah Jakarta Pusat, Anies-Sandi menang 56,1 persen. Sedangkan raihan Ahok-Djarot hanya 43,9 persen.(put/jpg)


Lembaga Survei Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai Kopi) menuntaskan proses hitung cepat pilkada DKI yang digelar hari ini (19/4). Hasilnya tak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News