Kasus Almaidah Menguntungkan Anies-Sandi

Kasus Almaidah Menguntungkan Anies-Sandi
Direktur Eksekutif Indikator Burhanuddin Muchtadi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indikator Burhanuddin Muchtadi mengatakan, kasus Almaidah memengaruhi tingkat kesukaan pada masing-masing pasangan calon dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Dari survei Indikator, pemilih DKI Jakarta meningkat kesukaannya kepada Anies-Sandi karena kasus Almaidah yang menjerat Ahok. Sebaliknya, pasangan Ahok-Djarot malah‎ menurun. Meski sempat menaikkan persentasenya, tapi masih kalah dengan Anies-Sandi.

"Warga DKI lebih menyukai pemimpin baru dan beragama Islam. Hal ini menguntungkan pasangan Anies-Sandi," kata Burhanuddin dalam dialog Memilih Pemimpin DKI, Rabu (19/4).

Sedangkan debat cagub dan cawagub, kali ini pengaruhnya tidak signifikan. Masyarakat sudah capek dengan debat sehingga tidak antusias lagi.

"Banyak warga DKI yang tidak menonton debat lagi karena mereka sudah capek. Apalagi saat hari tenang, perang medsos makin panas," tandasnya.‎ (esy/‎jpnn)


Direktur Eksekutif Indikator Burhanuddin Muchtadi mengatakan, kasus Almaidah memengaruhi tingkat kesukaan pada masing-masing pasangan calon dalam


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News