Kedai Soto Bangkingan di Surabaya Diresmikan, Kamrussamad Optimistis Ekonomi Pulih

Kedai Soto Bangkingan di Surabaya Diresmikan, Kamrussamad Optimistis Ekonomi Pulih
Anggota Komisi XI DPR Kamrussamad saat peresmian Kedai Soto Kudus Bangkingan di Surabaya. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR Kamrussamad menyatakan bahwa pemulihan ekonomi nasional harus dimulai dari upaya memulihkan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). 

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan ekonomi Indonesia tidak mungkin bisa pulih apabila tidak segera memulihkan UMKM.

Sebab, lebih dari 90 persen pelaku usaha di Indonesia adalah UMKM. 

"Saat pandemi Covid-19, yang paling terpukul adalah sektor UMKM. Karena itu, pemulihan ekonomi nasional harus dimulai dari pemulihan sektor UMKM,” kata Kamrussamad saat peresmian Kedai Soto Bangkingan, Surabaya, Jawa Timur. 

Legislator Dapil III DKI Jakarta (Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu) itu mengatakan bahwa di masa pandemi Covid-19 banyak sektor UMKM yang terguncang.  

Menurutnya, kreativitas bisnis dan manajemen internal menjadi kunci daya tahan usaha.

“Karena itu, pembukaan Kedai Soto Bangkingan Surabaya yang dirintis Mas Agus Sarwanta, Sekretaris Umum HIPKA (Himpunan Pengusaha KAHMI) Jawa Timur, ini patut diapresiasi,” katanya dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu (18/6). 

Founder KAHMI Preneur itu mengatakan selain menggerakkan roda ekonomi, dibukanya Kedai Soto Kudus Bangkingan ini juga menambah lapangan kerja baru.

Kamrussamad menghadiri peresmian Kedai Soto Bangkingan di Surabaya. Dia menegaskan pemulihan ekonomi Indonesia harus dimulai dari upaya memulihkan UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News