Kedatangan Kiai Ma'ruf Diharapkan Bisa Menyerap Aspirasi

Kedatangan Kiai Ma'ruf Diharapkan Bisa Menyerap Aspirasi
KH Ma'ruf Amin saat berdoa bersama para santriwati di Ponpes Al Munawwir, Krapyak, Bantul, Yogyakarta, Minggu (14/10). Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf

jpnn.com, YOGYAKARTA - Guru Besar Kebijakan Publik Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Agus Pramusinto, mengapresiasi kedatangan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Kiai Ma'ruf Amin ke Yogyakarta. 

Agus berharap Kiai Ma'ruf bisa menyerap aspirasi masyarakat. "Kedatangan Kiai Ma'ruf Amin ke Yogyakarta semoga mampu menyerap aspirasi kami," kata Agus dalam keterangannya, Minggu (14/10).

Menurut dia, sebagai kota pendidikan, pemerintah perlu memfasilitasi berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Yogyakarta agar pendidikan semakin berkualitas tetapi dengan biaya yang masih terjangkau.

"Kesejukan hati beliau insyaallah bisa menyejukkan hati warga Yogyakarta yang merupakan miniatur Indonesia," ungkap Agus.

Menurut dia, Yogyakarta adalah wadah berkumpulnya warga yang berasal dari berbagai suku, agama, ras dan budaya. "Kedamaian Yogyakarta harus kita jaga selamanya," katanya.

Dia menambahkan, Kiai Ma'ruf sebagai ulama besar diharapkan mampu menginspirasi perguruan dan mahasiswanya agar pendidikan tidak saja mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi melainkan juga melahirkan akhlak yang mulia.

"Pola pendidikan pesantren dan pendidikan modern bisa saling mengisi dan berkembang secara sinergis," jelasnya.

Saat ini, kata dia, publik menyaksikan ketimpangan yang jauh antara peningkatan pendidikan yang meningkat cepat tetapi tidak diikuti dengan perbaikan sikap atau mental dan perilaku.

Kiai Ma'ruf sebagai ulama besar diharapkan mampu menginspirasi perguruan dan mahasiswanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News