Kedatangan Yoo Jae-Hoon Bakal Redupkan Nama Geri dan Ravi

Kedatangan Yoo Jae-Hoon Bakal Redupkan Nama Geri dan Ravi
Kiper Mitra Kukar Yoo Jae Hoon. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, TENGGARONG - Persaingan penjaga gawang di Mitra Kukar dipastikan sangat ketat musim depan. Itu setelah tim berjulukan Naga Mekes kedatangan Yoo Jae-Hoon. 

Dua kiper Naga Mekes lainnya, Geri Mandagi dan Ravi Murdianto harus berjibaku agar tidak tenggelam dengan nama besar Yoo Jae-Hoon.

Sebagai pengisi kuota asing Asia, eks Persipura Jayapura itu diprediksi bakal mengisi skuad utama. Itu jika menilik statistik pemain berpaspor Korea Selatan musim lalu bersama Mutiara Hitam. Dia tak sekalipun absen musim lalu.

Menanggapi hal tersebut, pelatih kiper Mitra Kukar Joice Sorongan tak menampik bahwa Yoo Jae-Hoon adalah tim yang sudah punya nama besar. Tentunya, kans mengisi starting eleven sangat terbuka lebar.

Namun demikian, Joice menegaskan, dirinya tak akan menganakemaskan salah satu dari tiga kiper yang dia miliki saat ini. Sebagai pelatih kiper, ayah dua anak itu bakal memberikan porsi yang sama.

“Semua kiper punya peluang bermain yang sama. Semua tergantung permintaan pelatih kepala, sementara saya akan berlaku adil sebagai pelatih kiper,” kata Joice.

Lebih jauh, Joice meminta agar Geri dan Ravi tidak minder dengan hadirnya Yoo Jae-Hoon. Sebaliknya, dia meminta anak asuhnya kian termotivasi untuk bersaing secara sehat. “Harus punya kemauan keras untuk bersaing,” tegas dia.

Sementara itu, Geri Mandagi mencoba untuk tetap tenang. Dia menyadari, potensi lengser dari kiper utama sangat besar. Kendati demikian, dia mengaku tak gentar sedikitpun untuk bersaing dengan Yoo Jae-Hoon. Sebagai sesama penjaga gawang, Geri merasa senang bisa satu tim dengan kiper yang berpengalaman.

Persaingan penjaga gawang di Mitra Kukar dipastikan sangat ketat musim depan. Itu setelah tim berjulukan Naga Mekes kedatangan Yoo Jae-Hoon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News