Kedekatan Emosional Anjing dengan Pemilik Harus Diasah

Kedekatan Emosional Anjing dengan Pemilik Harus Diasah
FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Lomba adu kecepatan anjing dihelat di Pakuwon Trade Center akhir pekan lalu. Lomba adu kecepatan itu dibuat untuk melatih anjing agar bisa fokus dan paham instruksi pemeliharanya.

Ada dua kategori dalam lomba yang diselenggarakan Loving Dog Community tersebut. Yakni, untuk anjing yang memiliki berat di atas 10 kilogram dan di bawah 10 kilogram. Anjing yang tampil tentu harus bisa fokus dengan instruksi pemiliknya. Jika tidak, anjing tidak sampai garis finis.

Sepanjang lintasan itu, anjing akan melewati banyak rintangan. Di antaranya, berbagai macam mainan, bola, dan makanan. Makanan dan berbagai macam mainan tersebut digunakan untuk mengalihkan fokus anjing. Itulah yang menjadi tantangan dalam kompetisi tersebut.

''Selain adu kecepatan, lomba itu jadi ajang silaturahmi antar pencinta anjing,'' ucap Ketua Loving Dog Community Angelina Untung.

Menurut dia, lomba tersebut juga menjadi cara anjing agar paham instruksi pemilik. Tidak dimungkiri, hal itu digunakan untuk mendekatkan anjing dengan pemelihara. ''Mau tidak mau pemilik pasti belajar memahami tingkah laku anjingnya,'' ucapnya. (omy/c22/ady) 
 

Sepanjang lintasan itu, anjing akan melewati banyak rintangan. Di antaranya, berbagai macam mainan, bola, dan makanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News