Kedekatan Erick Thohir dengan Presiden Jokowi Berpotensi Dongkrak Elektabilitas

Kedekatan Erick Thohir dengan Presiden Jokowi Berpotensi Dongkrak Elektabilitas
Ilustrasi - Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kedekatan antara Erick Thohir dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditengarai menjadi salah satu faktor melompatnya elektabilitas Menteri BUMN itu di berbagai lembaga survei.

Kedekatan dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut memang menjadi bekal Erick Thohir untuk maju pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 Februari mendatang.

Peneliti Senior Populi Center Usep Saepul Ahyar mengatakan kedekatan Erick Thohir dengan Presiden Jokowi memang sudah terjalin cukup lama.

Salah satu momen yang paling spesial menurut Usep adalah kala Ketua Umum (Ketum) PSSI itu menjadi tim sukses Presiden Jokowi pada Pemilu 2019 silam.

“Pak Erick Thohir sudah bekerja lama dengan Presiden Jokowi, kerja-kerja Pak Jokowi itu banyak kerja sama dengan pak Erick Thohir, terutama di event-event besar,” kata Usep kepada wartawan, Jumat (16/6).

Selain itu, Usep berpendapat jika ditempatkannya Erick Thohir di Kementerian BUMN memang strategi jitu yang Presiden Jokowi lakukan.

Usep menilai jika Presiden Jokowi ingin sosok yang kapabel menangani perusahaan pelat merah tersebut.

“Misalnya Pak Erick Thohir itu ditaruh dalam konteks Menteri BUMN itu pasti, punya maksud tertentu dan pasti memilih orang yang memang kepercayaan yang mungkin bisa melakukan visi misi Jokowi,” ujar Usep.

Kedekatan Erick Thohir bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi berpotensi mendongkrak elektabilitasnya pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News