Kedua dalam Sepekan, Susu Tiongkok Dinyatakan Aman

Kedua dalam Sepekan, Susu Tiongkok Dinyatakan Aman
Kedua dalam Sepekan, Susu Tiongkok Dinyatakan Aman

BEIJING - Citra Tiongkok sangat tercoreng karena kasus susu bermelamin. Untuk itu, pemerintah Negeri Panda tersebut terus bekerja keras guna mengembalikan kepercayaan publik. Salah satunya adalah melakukan serangkaian tes.

Nah, pada tes terbaru yang hasilnya dirilis kemarin (5/10), Badan Pengawas Makanan Tiongkok memastikan tidak ada lagi kandungan melamin dalam produk susu cair mereka. Tes tersebut dilakukan terhadap 609 produk susu dari 75 merek yang diambil dari 27 kota di seluruh negeri tuan rumah Olimpiade 2008 tersebut.

Itu adalah tes keenam sejak skandal susu bermelamin tersebut pertama merebak pada pertengahan September. Sedangkan pengumuman tentang sudah amannya produk susu cair Tiongkok itu merupakan yang kedua dalam kurun waktu sepekan terakhir. Meski, pada Rabu pekan lalu, regulator makanan Tiongkok juga mengakui bahwa produk susu bubuk untuk dewasa tercemar.

Susu bubuk terkontaminasi melamin sudah menimbulkan katastrofe. Tak hanya mengakibatkan tewasnya empat bayi, lebih dari 54 ribu anak lainnya di seluruh Tiongkok didera penyakit batu ginjal dan lain-lain. Skandal itu menyebar dan menjadi perhatian global. Banyak negara akhirnya melarang dan menarik produk susu Tiongkok, termasuk susu bubuk dan segala produk turunannya seperti biskuit, permen, dan yoghurt. Amerika Serikat dan negara-negara Eropa, misalnya, menarik semua stok permen terkenal, White Rabbit, dari pasar.

BEIJING - Citra Tiongkok sangat tercoreng karena kasus susu bermelamin. Untuk itu, pemerintah Negeri Panda tersebut terus bekerja keras guna mengembalikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News