Kedubes Rusia Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur, PMI: Ini Pertama Kali

Kedubes Rusia Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur, PMI: Ini Pertama Kali
Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva (kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat melalui Palang Merah Indonesia. Foto: ANTARA/Aria Cindyara

jpnn.com, JAKARTA - Kedutaan Besar Rusia di Jakarta menyalurkan bantuan bagi para korban gempa yang menimpa Cianjur, Jawa Barat, melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

“Dari staf kami di Kedubes, kami memutuskan untuk memberikan bantuan kemanusiaan bagi para korban dan keluarga dari korban gempa bumi yang baru-baru ini terjadi di Cianjur,” kata Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva saat dijumpai di kantor Palang Merah Indonesia DKI Jakarta, Jumat.

Pihak Kedubes Rusia memberikan bantuan logistik berupa berbagai bahan makanan seperti air minum kemasan, makanan ringan, serta mie instan.

Ia mengatakan bahwa melalui bantuan tersebut, pihaknya menyampaikan rasa simpati terhadap para korban.

Dia juga menjelaskan bahwa Rusia menganggap Indonesia sebagai kawan baik dan mitra yang baik di kawasan.

“Kami memiliki persahabatan tradisional dengan masyarakat Indonesia dan mungkin sebagai Kedutaan Besar tak banyak yang dapat kami lakukan, tetapi ini adalah langkah simbolis dari kami untuk masyarakat Cianjur dan kami berharap ini dapat berkontribusi untuk meringankan penderitaan mereka,” papar Vorobieva.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin telah menyampaikan rasa duka citanya atas bencana alam yang terjadi di Cianjur.

Pesan itu telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo, di mana Putin memberikan simpati terhadap para korban dan mereka yang kehilangan anggota keluarganya akibat gempa tersebut, kata Vorobieva.

Kedutaan Besar Rusia di Jakarta menyalurkan bantuan bagi para korban gempa yang menimpa Cianjur, Jawa Barat

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News