Kegiatan Sosial Digelar Sambut IFG Labuan Bajo Marathon 2022

Kegiatan Sosial Digelar Sambut IFG Labuan Bajo Marathon 2022
Aksi Sosial Road to IFG Labuan Bajo Marathon di Kab. Manggarai Barat, NTT. Foto: Dok. IFG Labuan Bajo Marathon 2022

jpnn.com, LABUAN BAJO - IFG Labuan Bajo Marathon 2022 tak hanya sekadar lomba lari. Penyelenggara juga akan mengadakan kegiatan sosial di sana agar masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), juga merasakan dampak dari event tersebut.

IFG bersama segenap anak usaha Indonesi Financial Group bakal melakukan serangkaian kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai bagian road to IFG Labuan Bajo Marathon 2022 yang dihelat Sabtu (29/10) mendatang.

Bentuk aksi sosial itu meliputi bantuan pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan pemberdayaan usaha kecil dan mikro (UKM). Penyelenggara IFG Labuan Bajo Marathon 2022 memastikan pelaksanaan TJSL nantinya bakal sejalan dengan program prioritas dari Kementerian BUMN, yaitu Pendidikan, Lingkungan, dan Pengembangan UKM.

"Adapun rangkaian kegiatan IFG Labuan Bajo Marathon 2022 merupakan wujud aksi nyata kolaborasi segenap bagian Holding Asuransi, Penjaminan, dan Investasi di bawah naungan IFG untuk bersama-sama menggerakan perekonomian daerah, selaras dengan core value AKHLAK," kata petinggi IFG Beko Setiawan, Sabtu (24/9).

Ketua Panitia IFG Labuan Bajo Marathon 2022 Fitri Istanti menegaskan bahwa kegiatan IFG Labuan Bajo Marathon 2022 merupakan event marathon besar pertama yang digelar di sana dengan konsep sport tourism.

"Ajang ini adalah lomba jalan raya atau road race. Akan tetapi, topografi Labuan Bajo yang berbukit membuat konturnya sangat menantang sehingga dapat menjadi pengalaman berkesan bagi para peserta," terangnya.

IFG juga sempat melaksanakan kegiatan literasi dan edukasi sampah plastik. Selain itu, ada juga program bersih-bersih pantai di Waterfront Labuan Bajo. Kegiatan ini melibatkan total 150 peserta, yang terdiri atas guru PAUD, siswa sekolah, Karang Taruna, dan komunitas pegiat lingkungan setempat.

"Kegiatan sosial yang dilakukan IFG menyambut Labuan Bajo Marathon 2022 semoga dapat memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga lingkungan untuk mengoptimalisasi potensi Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas," tutur Staf Khusus Bupati Manggarai Barat Lisa Mersin. (dkk/jpnn)

IFG Labuan Bajo Marathon 2022 tak hanya menggelar lomba lari, sebagai rangkaian acara menuju hari H, kegiatan Sosial dilakukan di Kabupaten Manggarai Barat


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News