Kegigihan Tim Tuan Rumah

'1st Leg' Perempat Final Liga Champions

Kegigihan Tim Tuan Rumah
IMBANG - Cesc Fabregas (kanan) saat mencetak gol penyeimbang kedudukan dari titik putih penalti ke gawang Barcelona, di markas Arsenal, di London, dalam pertemuan pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (31/3) malam watu setempat. Foto: Action Images/Telegraph.co.uk.
LONDON - Tuan rumah Arsenal FC tampak berada dalam posisi sulit, pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2009/2010, saat menjamu favorit juara FC Barcelona, Rabu (31/3) malam atau Kamis (1/4) dinihari tadi WIB. The Gunners - julukan Arsenal - bahkan terlihat sudah kesulitan sejak awal, khususnya sekitar 16 menit pertama, ketika para punggawa Barca - pangilan Barcelona - nyaris tak henti menekan habis pertahanan mereka. Barulah selepas menit ke-17, Arsenal tampak bisa sedikit 'melawan'.

Namun itu tak berarti bahwa kesulitan berakhir, karena Barca terus saja mengepung daerah mereka, dengan sesekali saja kesempatan bagus bisa diperoleh anak-anak Arsenal untuk mengupayakan serangan balasan. Nyatanya, pertandingan seru di Stadion Emirates itu masih harus bertahan tanpa gol hingga memasuki masa istirahat.

Tapi, kejutan kemudian terjadi begitu babak kedua baru saja dimulai. Sebuah umpan panjang ke sisi kiri pertahanan Arsenal yang langsung diterima Zlatan Ibrahimovic, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh striker Barca asal Swedia itu di menit ke-46. Pemain jangkung ini sukses mencetak gol dengan salah satu gaya khasnya, memperdaya kiper Manuel Almunia lewat bola lob dengan kaki kanannya. Ini gol cepat yang mengagetkan, karena bukan saja para pemain Arsenal tak sempat menyentuh bola di awal babak itu, pelatih mereka Arsene Wenger pun belum sempat duduk di bangkunya kala itu.

Syok dengan gol tersebut, Arsenal lantas berusaha bangkit. Hal itu misalnya bisa terlihat dari gerak-gerik kapten Cesc Fabregas yang terus bergerak kesana-kemari mengejar bola, seolah tak mempedulikan kondisinya yang kebetulan masih terpengaruh cedera. Ia bahkan seakan sudah tak peduli dengan kekecewaannya di babak sebelumnya, yang harus menerima kartu kuning dan dipastikan absen pada laga kedua di Camp Nou pekan depan. Hanya saja, Barca sendiri pun tak mengurangi tekanan mereka begitu saja.

LONDON - Tuan rumah Arsenal FC tampak berada dalam posisi sulit, pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2009/2010, saat menjamu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News