Kehabisan Tiket Mudik, Jangan Salahkan Sistem Online PT KAI

Pemudik Diimbau Buat Perencanaan Perjalanan

Kehabisan Tiket Mudik, Jangan Salahkan Sistem Online PT KAI
Kehabisan Tiket Mudik, Jangan Salahkan Sistem Online PT KAI
JAKARTA - Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan menghimbau pada masyarakat agar membuat perencanaan yang baik menjelang mudik lebaran. Menurutnya hal itu perlu dilakukan jauh-jauh hari agar perencanaan tersebut tidak meleset.

"Kalau mereka sudah merencanakan mudik naik kereta api misalnya, ya seharusnya sudah tahu kapan seharusnya memesan tiket supaya tidak kehabisan," ucap Bambang pada JPNN, Jumat (10/5).

Bambang juga berharap masyarakat menyiapkan banyak persiapan bila rencana awal gagal. "Kalau rencana awal ingin naik kereta dan ternyata tidak dapet tiket kereta misalnya, mereka bisa pakai plan B, yaitu cari tiket bus atau pesawat biar bisa tetep mudik ke kampung halaman. Jangan maksa beli tiket KA kalau memang sudah habis tiketnya," tutur Bambang.

Saat ini tiket kereta api untuk mudik memang telah ludes terjual, hal ini tak lepas dari sistem online yang diterapkan oleh PT KAI. Namun Bambang tidak setuju bila masyarakat menyalahkan sistem online karena banyak yang merasa tidak kebagian tiket mudik.

JAKARTA - Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan menghimbau pada masyarakat agar membuat perencanaan yang baik menjelang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News