Kehadiran Serambi MyPertamina Dinilai Sangat Membantu Para Pemudik

Kehadiran Serambi MyPertamina Dinilai Sangat Membantu Para Pemudik
Foto: Tangkapan layar aplikasi MyPertamina

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi menilai keberadaan Serambi Mypertamina di beberapa rest area, termasuk Tol Trans Jawa, sangat membantu para pemudik.

Tulus mengatakan fasilitas tersebut bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Secara tidak langsung bisa (menekan angka kecelakaan). Karena pemudik bisa melakukan relaksasi di situ,” ujar Tulus.

Tulus mengingatkan, salah satu pemicu kecelakaan, adalah faktor kelelahan dan mengantuk. Itu sebabnya, layanan yang diberikan PT Pertamina Patra Niaga sebagai Commercial and Trading Subholding PT Pertamina tersebut, bisa membantu pemudik untuk memulihkan kondisi. Dengan demikian, pemudik bisa lebih segar dan berkonsentrasi dalam melanjutkan perjalanan.

Tulus mengaku, dirinya melihat sendiri layanan yang diberikan melalui Serambi MyPertamina.

Termasuk berbagai fasilitas seperti Kursi Pijat, Nursery Room & Toddle Care, Simple Medical Check Up, Musala, dan Bright Mini Bar. Semua disediakan secara gratis.

“Kemarin saya mampir di gerai Rest Area Km 42 di Tol Merak. Di situ, saya melihat bahwa pemudik bisa melakukan cek kesehatan, termasuk tekanan darah dan suhu tubuh. Jadi memang sangat membantu pemudik yang kecapekan. Pemudik juga bisa melakukan relaksasi dengan kursi pijat yang disediakan,” kata Tulus.

Tidak hanya itu. Menurut Serambi MyPertamina juga meyediakan berbagai obat-obatan dan vitamin yang dibutuhkan. Termasuk multivitamin, vitamin C, minyak kayu putih, dan bahkan pereda masuk angin.

Keberadaan Serambi Mypertamina di beberapa rest area, termasuk Tol Trans Jawa, dinilai sangat membantu para pemudik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News