Kehadiran VDNI Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Sekitar

Kehadiran VDNI Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Sekitar
Kawasan industri di Konawe (Ilustrasi). Foto source for jpnn

jpnn.com, KONAWE - Hadirnya PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di Kabupaten Konawe sejak 2014 membawa banyak perubahan dari segi infrastruktur, hingga peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Hal itu disampaikan oleh Camat Morosi, Suryani Saranani.

"Dengan adanya perusahaan ini peningkatan ekonomi masyarakat sangat signifikan, dampak positifnya," ujar Suryani belum lama ini.

Sebagai pimpinan tertinggi di kecamatan Morosi, Suryani merasa bangga dengan hadirnya PT VDNI yang dapat meningkatkan penghasilan masyarakat.

Perubahan besar juga sangat terlihat dari rumah para warga di Morosi.

Bila dulu banyak masyarakat yang masih menggunakan atap rumbia untuk rumahnya, namun sekarang hampir sudah tidak ditemui lagi di Morosi, seiring pendapatan mereka yang bertambah.

"Bangunan masyarakat untuk perumahan juga secara pelan-pelan mereka renovasi, itu semua dampak dari hadirnya VDNI," paparnya.

Sementara Camat Kapoiala Muhammad Shobri Rustam mengungkapkan ada perbedaan yang sangat signifikan sebelum dan sesudah adanya PT VDNI.

Hadirnya PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di Kabupaten Konawe sejak 2014 membawa banyak perubahan dari segi infrastruktur, hingga peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News