Kehebatan Inovasi Pelajar SMKN 2 Bawang Diakui, Ganjar: Ide Bagus

Kehebatan Inovasi Pelajar SMKN 2 Bawang Diakui, Ganjar: Ide Bagus
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjajal sepeda motor listrik rakitan pelajar SMK di Kabupaten Banjarnegara. FOTO: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, JAKARTA - Inovasi motor listrik karya pelajar dari SMKN 2 Bawang Kabupaten Banjarnegara diapresiasi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sebab, para pelajar itu mampu mengonversi sepeda motor matik berbahan bakar minyak menjadi berbahan bakar listrik.

Ganjar mengaku bangga dan langsung mencoba sepeda motor listrik tersebut.

“Ini karya pelajar SMKN 2 Bawang, Banjarnegara, yang memodifikasi motor mesin berbahan bakar minyak diganti berbahan bakar listrik. Sekarang saya mau coba jalan,” kata Ganjar dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (26/7).

Seusai mencoba sepeda motor tersebut, Ganjar kemudian memberikan tanggapannya.

Menurut Ganjar, inovasi mengonversi sepeda motor berbahan bakar minyak atau bensin ke listrik, merupakan ide yang bagus. Setidaknya sudah ada praktik yang diberikan sekolah, meskipun tentu masih belum sempurna.

“Ide bagus kalau anak-anak ini mesinnya bisa dibuat. Sebenarnya bisa ditawarkan, enggak usah beli motor listrik baru, motor lama saja dikonversi. Baterainya juga kalau bisa diperbaiki, ditingkatkan dari kapasitas sekarang yang masih untuk jarak 30 kilometer,” katanya.

Sepeda motor inovasi pelajar SMKN 2 Bawang tersebut dikerjakan dalam waktu dua bulan.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengapresiasi inovasi motor listrik karya pelajar dari SMKN 2 Bawang Kabupaten Banjarnegara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News