Kehilangan Jutaan Dolar, Investor Malaysia Datang ke Perth Cari Jawaban

Kehilangan Jutaan Dolar, Investor Malaysia Datang ke Perth Cari Jawaban
Kehilangan Jutaan Dolar, Investor Malaysia Datang ke Perth Cari Jawaban

Enam warga Malaysia yang mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 15 miliar tiba di Australia untuk mencari jawaban karena merasa tertipu oleh seorang pengusaha setempat bernama Veronica Macpherson.

Investasi Proyek di Pilbara

Mereka merupakan enam dari sekitar dua ribu investor, kebanyakan dari Singapura dan Malaysia, yang meminjamkan uang kepada Macpherson untuk membangun perumahan di Kota Newman dan Port Hedland di Austtalia Barat.

Namun skema investasi tersebut ambruk di tahun 2016 dan sekarang setelah berkunjung ke Perth, keenam pria Malaysia itu pesimistis uang meereka bisa kembali.

Mereka tiba akhir pekan lalu, mewakili 130 investor Malaysia, dan sudah bertemu dengan pihak berwenang, pengacara dan Veronice Macpherson sendiri.

Kehilangan Jutaan Dolar, Investor Malaysia Datang ke Perth Cari Jawaban Photo: Veronica Macpherson adalah salah satu tokoh utama yang terlibat dalam bisnis properti di Pilbara yang disebut sebagai skema Ponzi oleh pihak berwenang Australia. (Facebook: Veronica Macpherson)

"Setelah bertemu dengan sejumlah pihak di sini, saya sudah kehilangan 90 persen harapan," kata Guna, salah seorang yang berasal dari Kuala Lumpur.

"Saya tidak tahu apakah akan mendapatkan uang saya kembali."

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News