Senin, 22 Juli 2019 – 04:53 WIB

Keindahan Bali Bikin Pimpinan Pramuka se-Asia Pasifik Terpesona

Selasa, 25 April 2017 – 13:05 WIB
Keindahan Bali Bikin Pimpinan Pramuka se-Asia Pasifik Terpesona - JPNN.COM

Pantai Tanah Lot di Tabanan, Bali. Foto: dokumen Radar Bali/JPG

jpnn.com, BALI - Tak salah jika Bali disebut sebagai destinasi nomor 1 dunia pilihan travellers di laman TripAdvisor. Bali pantas menjadi ikon pariwisata Indonesia.

Sekitar 150 peserta dari 30 delegasi Pertemuan Pimpinan Pramuka se-Asia Pasifik ke-9 (the 9th Asia-Pacific Regional Scout Leaders Summit) 2017 mengaku terpesona dengan keindahan alam Pulau Dewata ini.

Elena Cabezas Alcala, delegasi tamu dari Spanyol, adalah salah satunya. Dia mengaku senang bisa ikut kegiatan ini sekaligus menikmati panorama alam Bali yang mendunia itu.

“Ini moment yang sangat langka,” katanya (23/4).

Sejak kecil Elena mengaku hidup di kota. Jadi terbiasa dengan kebisingan dan gedung-gedung yang tinggi. Makanya ketika educational tour dan diajak ke Jatiluwih dan Tanah Lot, matanya pun berbinar penuh antusiasme.

Jatiluwih adalah desa wisata yang terkenal dengan sawah berundak dan tarian okokannya yang sangat sacral. Berjarak 54 km dari Denpasar, pemandangan indah sawah terasering ini bahkan telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia.

Sedangkan Tanah Lot adalah dua pura di atas batu besar di pinggir pantai yang paling banyak dijadikan ikon di Bali. Tanpa datang ke Tanah Lot yang indah ini kita bisa dianggap belum datang ke Bali

Diiringi dengan makan siang dan foto bersama, educational tour diakhiri dengan menikmati penampilan Tari Kecak Bali di sebuah restoran.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar