JPNN.com

Keindahan Pantai Ampana Saksi Indonesia Rajai Etape 1 TdCC

Kamis, 09 November 2017 – 04:55 WIB Keindahan Pantai Ampana Saksi Indonesia Rajai Etape 1 TdCC - JPNN.com
Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti. Foto: Kemenpar

jpnn.com, POSO - Event sport tourism internasional Tour de Central Celebes (TdCC) etape pertama dilepas Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dan Bupati Tojo Unauna Muhamad Lahay di Taman Jembatan Hayal, Kota Ampana, ibu kota Kabupaten Tojo Unauna, menuju Tentena, Poso, Senin 6 November 2017.

Sepanjang rute, para pembalap ini melewati pemandangan indah pesisir Pantai Amtama dan Danau Tektonik Poso. 

Sebanyak 69 pebalap dari 18 negara yang terbagi dalam 15 tim nasional dan internasional langsung melesat menyusuri jalan Trans Sulawesi yang beraspal mulus sesaat setelah gubernur dan bupati Tojo Unauna mengangkat bendera start.

Ribuan warga Kota Ampana menyaksikan acara pelepasan tersebut baik di tempat rekreasi Jembatan Hayal maupun yang berdiri di pinggir jalan sepanjang rute yang dilintasi para pebalap.

Pada lomba hari ini, para pebalap menempuh rute sepanjang 191,5 kilometer dengan garis finish di anjungan FestiVal Danau Tektonik Poso, yang akan ditempuh dalam tempo 4 jam 41 menit.

Pebalap ini menaklukan rute dengan satu nomor lomba king of mountain (kom) dan tiga kali sprint hari ini .

Pembalap tim KFC Jakarta Jamal Hibatullah berhasil meraih posisi pertama pada di etape pertama. Sedangkan pada posisi kedua diraih oleh pembalap Next Cycling Singapura Riyan Arayhan dan pembalap PGN Jakarta Team Hari Fitrianto menduduki posisi ketiga.

Gubernur Longki Djanggola mengaku bangga atas terselenggaranya TdCC yang pertama kali karena dapat menumbuhkan dan mengembangkan prestasi olahraga sekaligus promosi wisata dan investasi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...