Kejadian di Padang, Disuruh Pakai Masker, Warga Malah Menantang Petugas

Kejadian di Padang, Disuruh Pakai Masker, Warga Malah Menantang Petugas
Mahyeldi Ansharullah. Foto: ANTARA/Ikhwan Wahyudi

jpnn.com, PADANG - Wali Kota Padang Mahyeldi Mahyeldi Ansharullah menyayangkan masih ada warga yang tidak memakai masker saat di luar rumah, bahkan menantang petugas yang memberi peringatan bahaya virus corona.

Mahyeldi mengaku menerima laporan tersebut dari petugas di perbatasan.

"Saya dapat laporan dari petugas yang berjaga di perbatasan, ada warga yang tidak mau pakai masker, malah menantang balik," kata pria kelahiran Bukittinggi itu seperti dikutip dari Antara, Minggu (12/4).

Menyikapi hal itu ia memerintahkan ke petugas pengendali operasi lapangan pencegahan COVID-19 untuk berkoordinasi dengan Polisi dan TNI.

Dalam rangka menekan penyebaran COVID-19 pihaknya telah mengeluarkan instruksi wajib memakai masker saat berada di luar rumah.

"Oleh sebab itu masyarakat harus disiplin dan mematuhi kebijakan yang telah diambil untuk keselamatan bersama," kata dia.

Ia mengatakan di perbatasan kota akan lebih memperketat arus lalu lintas orang dan mencatat identitas serta riwayat perjalanan warga yang masuk ke wilayah ibu kota Sumatera Barat itu.

Sebelumnya Pemerintah Kota Padang mengeluarkan instruksi nomor 870.176/BPBD-PDG/IV/2020.tentang kewajiban memakai masker bagi seluruh warga kota ketika beraktivitas di luar rumah dan akan ada sanksi berupa denda bagi yang tidak mengindahkannya.

Di Kota Padang berlaku denda buat warga yang di luar rumah tidak pakai masker. Apa dendanya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News