Kejagung Garap Inspektur Jenderal Kementan

Kejagung Garap Inspektur Jenderal Kementan
Kejagung Garap Inspektur Jenderal Kementan

jpnn.com - JAKARTA - Kejaksaan Agung memanggil Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian R. Azis Hidajat, Senin (16/6). Aziz akan digarap sebagai saksi kasus dugaan korupsi Pengadaan Bantuan Langsung Benih Unggul (BLBU) Paket I tahun 2012 di Kementan.

Selain Aziz, anak buah Jaksa Agung Basrief Arief, itu juga memanggil Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementan, Udhoro Kasih Anggoro juga untuk digarap sebagai saksi kasus ini.

"Dua orang saksi diperiksa, Aziz Hidayat dan Udhoro Kasih Anggoro," kata Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejagung Tony Spontana, Senin (16/6)

Seperti diketahui, kasus ini berawal dari rencana Kementan untuk menyalurkan padi lahan kering, padi hibrida, padi non hibrida, dan kedelai tidak sesuai varietasnya, dan beberapa pelaksanaannya tidak sesuai dengan peruntukkannya atau fiktif.

Proyek BLBU Paket I meliputi wilayah Propinsi NAD (Nanggroe Aceh Darussalam), Sumatera Barat, Bengkulu dan Sumatera Utara. (boy/jpnn)

 


JAKARTA - Kejaksaan Agung memanggil Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian R. Azis Hidajat, Senin (16/6). Aziz akan digarap sebagai saksi kasus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News