Kejaksaan Tahan Pejabat BPN Kalbar

Kejaksaan Tahan Pejabat BPN Kalbar
Kejaksaan Tahan Pejabat BPN Kalbar
PONTIANAK – Kejaksaan Tinggi Kalbar akhirnya menahan EE, 48, tersangka kasus dugaan korupsi ganti rugi tanah Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Pontianak senilai Rp 12,5 miliar. Penahanan tersangka yang menjabat kepala seksi di lingkungan BPN Kalbar itu dititipkan ke Rumah Tahanan Negara Pontianak, Senin (11/6) malam.

Tersangka sendiri ditahan usai menjalani pemeriksaan lanjutan yang berlangsung sejak Senin (11/6) siang. Penyidik memutuskan melakukan penahanan karena tersangka diindikasikan mempunyai keterlibatan kuat dalam kasus ganti rugi tanah lapas dan turut menerima sejumlah uang.

Kejaksaan tinggi juga memastikan akan menahan sejumlah tersangka lainnya yang terlibat dan menerima uang kendati dalam jumlah kecil sekali. Bukan itu saja, kejaksaan juga sedang mendalami indikasi keterlibatan pihak pusat dalam kasus ganti rugi tanah lapas tersebut.

“Saya yakin melibatkan pusat. Semua yang menerima akan dibidik. Tersangka sudah mengaku menerima uang,” kata Kajati Kalbar Jasman Panjaitan, di ruang kerja Asintel Kejati.

PONTIANAK – Kejaksaan Tinggi Kalbar akhirnya menahan EE, 48, tersangka kasus dugaan korupsi ganti rugi tanah Lembaga Pemasyarakatan Klas II

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News