Kejar Apple Music, Spotify Rilis Fitur Cari Lagu dengan Mengetik Lirik

Kejar Apple Music, Spotify Rilis Fitur Cari Lagu dengan Mengetik Lirik
Ilustrasi, aplikasi Spotify. Foto: Techrunch

jpnn.com - Spotify mempermudah penggunanya untuk mencari lagu cukup berdasarkan lirik. Fitur ini sudah tersedia untuk aplikasi di Android dan iOS.

Dikutip dari The Verge, Selasa, penggunaan fitur ini cukup mudah.

Pengguna hanya mengetik beberapa lirik ke dalam kolom pencarian Spotify, dan aplikasi musik streaming tersebut akan menampilkan lagu yang cocok.

Hasil pencarian lagu akan dilabeli "kecocokan lirik," seperti yang diunggah oleh desainer Spotify, Lin Wang dalam twitnya.

"Tim saya baru saja mengirimkan sesuatu di iOS dan Android. Sekarang Anda dapat menemukan lagu dengan lirik di Spotify. Silakan coba," twit @linafab.

Dalam foto tangkapan layar yang dibagikan Lin, fitur baru Spotify tersebut sangat berguna terutama bagi mereka yang cukup buruk dalam mengingat judul lagi, tetapi biasanya justru dapat mengingat penggalan lirik atau bagian refrein lagu.

Namun, soal fitur baru tersebut Spotify ketinggalan dari Apple yang telah menghadirkan fitur mencari lagu menggunakan lirik pada Apple Music sejak 2018.

Fitur juga bukan satu-satunya fitur yang ditambahkan Spotify belum lama ini demi mengejar Apple.

Mengejar ketertinggalan dari Apple Music, Spotify merilis fitur baru memungkinkan mencari lagu dengan mengetik lirik di kolom pencarian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News