Kejar OTK, Napi Tewas Tertembak

Puluhan Amunisi Ditemukan

Kejar OTK, Napi Tewas Tertembak
Aparat sedang membawa jenazah napi yang tewas tertembak di BTN Puspkopad Abepura dalam penggerebekan yang dilakukan kemarin. (Gamel/Cenderawasih Pos)
JAYAPURA - Pasca penyerangan kelompok orang tak dikenal (OTK) di jalan trans gunung merah Kampung Nafri, Abepura Minggu (28/11) lalu, aparat masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan yang telah menewaskan 1 orang dan 4 korban lainnya luka tembak. Jumat (3/12) siang, aparat gabungan TNI dan Polri melakukan penyisiran di sekitar komplek perumahan BTN Puskopad, Abe Gunung, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Dalam penyisiran ini, seorang narapidana Lapas Abepura Meron Wetipo yang diduga melarikan diri, Jumat (3/12) tewas tertembak aparat. Penembakan ini sejatinya tak direncanakan. Melihat Meron melarikan diri saat melihat aparat, aparat langsung mengeluarkan tembakan peringatan. Namun tembakan itu tak digubris, sehingga akhirnya peluru aparat itu mengenai korban. Salah satu tembakan itu mengena tepat di kepala belakang sebelah kanan. Akibatnya korban langsung jatuh tersungkur. Dia tewasdi lokasi kejadian.

Meron sebenarnta tak sendirian. Dia bersama rekannya Jeck Mabel. Keduanya merupakan dua dari empat narapidana yang berhasil melarikan diri dari Lapas Abepura sekitar pukul 12.00 WIT atau sesaat sebelum dilakukan penyisiran di Abe Gunung.

Melihat aparat dengan senjata lengkap ini Meron Wetipo langsung melarikan diri sehingga dan aparat melepaskan tembakan dan salah satu tembakan itu mengena tepat di kepala belakang sebelah kanan. Akibatnya korban langsung jatuh tersungkur.

JAYAPURA - Pasca penyerangan kelompok orang tak dikenal (OTK) di jalan trans gunung merah Kampung Nafri, Abepura Minggu (28/11) lalu, aparat masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News