Kejar Percepatan Pertumbuhan Bisnis, AP I Gandeng IATA

Kejar Percepatan Pertumbuhan Bisnis, AP I Gandeng IATA
Ilustrasi. Foto Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) I mengupayakan percepatan pertumbuhan bisnis. Salah satu caranya yakni dengan menggandeng International Air Transport Association (IATA).

Hal ini dilakukan melalui penandatanganan nota kesepahaman atau (MoU) terkait kerja sama dalam bidang percepataan penerimaan pendapatan jasa kebandarudaraan.
 
Penandatanganan MoU ini dilakukan Dirut AP I Sulistyo Wimbo Hardjito dan Regional Vice President Asia Pacific IATA Conrad Clifford di Jakarta, Kamis (13/10).
 
"Angkasa Pura I dalam pengelolaan dan perkembangan bisnisnya tentu membutuhkan dukungan pihak lain. Kerja sama dengan IATA ini akan menjamin percepatan penerimaan pendapatan bagi kami, terutama terkait pendapatan aeronautika yang merupakan kontributor terbesar pendapatan Angkasa Pura I, yaitu sebesar 58% (estimasi semester I 2016)," kata Wimbo.
 
Kerja sama ini diharapkan bisa meningkatkan dan menjaga tingkat likuiditas keuangan perusahaan.

"Sehingga pada akhirnya kami dapat semakin meningkatkan level of services, meliputi fasilitas dan pengembangan kapasitas bandara, kepada pengguna jasa bandara," imbuhnya.
 
IATA merupakan organisasi internasional perusahaan penerbangan terbesar di dunia, yang beranggotakan 256 maskapai penerbangan dengan mitra kerja, yang tersebar di seluruh dunia.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) I mengupayakan percepatan pertumbuhan bisnis. Salah satu caranya yakni dengan menggandeng International Air Transport


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News