Kejar Target 500 Unit per Bulan

Kejar Target 500 Unit per Bulan
Kejar Target 500 Unit per Bulan
JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meladeni ketatnya pasar segmen city car dengan meluncurkan All New Sirion. Mobil yang kali pertama dipasarkan di Indonesia pada 2007 itu mengalami full model change dan akan resmi diluncurkan pada 23 Juli 2011 pada even Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011.

Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra mengatakan, kehadiran All New Sirion tahun ini ditargetkan meraih penjualan 500 unit per bulan atau sekitar tiga ribu unit sampai akhir tahun. ”Target kami tidak banyak, 500 unit saja sebagai target konservatif,” ujarnya di sela-sela Sirion Jurnalis City Trip di Jakarta, Kamis (7/7).

Sirion memang bukan value maker Daihatsu. Berbeda jika dibandingkan dengan Xenia yang penjualannya sekitar 6 ribu unit per bulan, Gran Max sekitar 3 ribu unit, dan Terios di kisaran 1.500 unit per bulan. Menurut Amelia, Kehadiran Sirion lebih untuk kembali mengingatkan bahwa Daihatsu bukan hanya memiliki kendaraan penumpang dan komersial saja, tetapi juga city car yang belakangan ini sedang ramai di pasar otomotif dalam negeri.

Meski demikian, Sirion diyakini cukup membantu misi Daihatsu untuk menembus target penjualan 125 ribu unit sampai akhir tahun ini. ”All New Sirion benar-benar berbeda dibandingkan sebelumnya. Fitur keamanan kelas atas ada di mobil ini,” ucapnya.

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meladeni ketatnya pasar segmen city car dengan meluncurkan All New Sirion. Mobil yang kali pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News