Bank Permata Peduli Pendidikan

Bank Permata Peduli Pendidikan
Bank Permata Peduli Pendidikan
JAKARTA - Bank Permata menggagas acara Unite for Education melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Permatahati, yakni mengajak masyarakat terlibat aktif meningkatkan pendidikan di Indonesia. Dalam kegiatan ini, ada sekitar 1.200 karyawan Bank Permata dan insan peduli pendidikan turun ke jalan mengampanyekan Unite for Education. Permata juga didukung mitra strategisnya seperti Putera Sampoerna Foundation.

Menurut Wakil Dirut Bank Permata Herwidayatmo, pendidikan merupakan faktor penting bagi pembangunan bangsa dan negara, untuk itu diputuskan program CSR-nya di bidang pendidikan. "Ini wujud nyata dan komitmen Permata Bank dalam upaya meningkatkan dunia pendidikan di Indonesia. Kami menyadari pendidikan merupakan salah satu hal penting dalam proses peningkatan hidup masyarakat untuk masa depan lebih baik," katanya di Jakarta, Kamis (7/7).

Program Permatahati fokus di pendidikan, seperti pembangunan SDM, perbaikan dan pembangunan fasilitas pendidikan serta pemberdayaan masyarakat. Pembangunan SDM berupa beasiswan sedangka, untuk perbaikan fasilitas pembangunan dengan membangun sekolah yang hancur di Jogjakarta.

Sejak peluncurannya tahun lalu hingga Juni 2011, ada 1.600 volunteer terlibat aktif di dalam 78 kegiatannya, termasuk pendidikan perbankan bagi siswa, pelatihan guru, renovasi perpustakaan dan ruang kelas. Dari kegiatan itu, sukses terkumpul 5 ribu poin senyum, atau sama dengan 500 beasiswa bagi anak-anak prasejahtera.

JAKARTA - Bank Permata menggagas acara Unite for Education melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Permatahati, yakni mengajak masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News