BII Kian Kuat di WOMF

BII Kian Kuat di WOMF
BII Kian Kuat di WOMF
JAKARTA - Bank Internasional Indonesia Tbk (BNII) menambah kepemilikan sahamnya di PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) sebanyak 239,4 juta lembar atau 11,97 persen saham. Sehingga, kepemilikan BII di WOM Finance menjadi 62 persen.  Direktur BII Rita Mirasari mengungkapkan, penambahan penyertaan saham di WOMF itu berasal dari pembelian saham yang ditawarkan oleh International Finance Corporation (IC) kepada perseroan.

Keputusan ini juga telah mendapat persetujuan dari Bank Indonesia berdasarkan surat BI 7 Februari 2011 lalu. "Penyertaan saham ini merupakan bagian dari inisiatif strategis untuk tumbuh secara agresif di pasar konsumer, khususnya pembiayaan sepeda motor," kata Rita dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (7/7).

Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan menyalurkan kredit kepada masyarakat serta memperluas jaringan distribusi penjualan silang.

Dengan adanya transaksi itu, maka komposisi kepemilikan saham di WOMF adalah, BII sebanyak 62 persen, DBS Nominees Pte. Ltd. Singapura (5 persen), PT Wahana Makmur Sejati (17,09 persen) dan masyarakat umum (15,91 persen). (lum)

JAKARTA - Bank Internasional Indonesia Tbk (BNII) menambah kepemilikan sahamnya di PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) sebanyak 239,4 juta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News