Ralali Food Venture Rilis Makanan Tanpa Pengawet yang Bisa Bertahan Setahun

Ralali Food Venture Rilis Makanan Tanpa Pengawet yang Bisa Bertahan Setahun
Ralali Food Venture berhasil menemukan teknik menyimpan makanan yang membuatnya dapat bertahan selama 12 bulan atau setahun dengan rasa dan tekstur sama tanpa pengawet. Foto: Ralali

jpnn.com, JAKARTA - Ralali Food Venture berhasil menemukan teknik menyimpan makanan yang membuatnya dapat bertahan selama 12 bulan atau setahun dengan rasa dan tekstur sama tanpa pengawet.

CEO Ralali Joseph Aditya mengatakan perusahaannya saat ini telah menghadirkan solusi inovatif bagi para pengusaha makanan dengan menyediakan makanan instan yang dapat bertahan di suhu ruang selama satu tahun tanpa bahan pengawet.

Joseph menyebut makanan instan yang dapat bertahan selama satu tahun tanpa bahan pengawet dimungkinkan oleh teknologi sterilisasi (retort) yang canggih dan dipatenkan oleh perusahaan teknologi pangan yaitu PT Kokikit Indonesia Teknologi. 

"Dengan teknologi ini, nutrisi, rasa dan tekstur makanan tetap terjaga sehingga makanan dapat dinikmati kapanpun dan dimanapun tanpa kehilangan cita rasa aslinya,” papar Joseph Aditya pada Minggu (5/5) disela-sela Pameran All Food Indonesia yang digelar di ICE BSD City Tangerang Banten.

Menurutnya, teknologi ini cocok dengan warisan nusantara yang terkenal dengan warisan kuliner yang beragam.

Namun, kendala logistik bisa mengakibatkan pengiriman tersendat dan berimbas makanan menjadi lekas basi bisa diatasi.

“Kami sangat antusias memperkenalkan Ralali Food Venture yang menandai era baru dalam teknologi pangan Indonesia. Platform yang kami miliki bertujuan untuk memberdayakan bisnis F&B untuk dapat menjangkau pelanggan ke seluruh pelosok nusantara bahkan ke seluruh dunia,” jelas Joseph.

Ralali juga berkolaborasi dengan Kokikit untuk memberikan solusi esensial dan layanan pendukung bagi pengusaha F&B sehingga dapat mempercepat ekspansi bisnis para pengusaha kuliner.

Ralali Food Venture berhasil menemukan teknik menyimpan makanan yang membuatnya dapat bertahan selama 12 bulan atau setahun dengan rasa dan tekstur sama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News