Kejar Target E-KTP, Mendagri Siapkan Terobosan

Kejar Target E-KTP, Mendagri Siapkan Terobosan
Kejar Target E-KTP, Mendagri Siapkan Terobosan
JAKARTA -- Di awal 2012 ini Mendagri Gamawan akan segera melakukan evaluasi terhadap program pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). Guna mengejar target 172 juta e-KTP hingga akhir 2012, Gamawan akan membuat terobosan-terobosan.

Antara lain, bagi daerah yang perekaman e-KTP-nya sudah mencapai 90 persen, maka satu dari dua alat yang ada kecamatan, bisa dipinjamkan ke daerah lain yang akan melakukan program pembuatan e-KTP di tahun 2012 ini.

Terobosan lain, untuk kota-kota besar yang padat penduduknya, didorong agar mengadakan atau membeli peralatan pembuatan e-KTP, sehingga jumlah alatnya bertambah. "Karena toh nanti peralatan itu akan dipergunakan terus-menerus," ujar Gamawan Fauzi kepada wartawan di kantornya, Senin (2/1).

Dalam evaluasi nanti, juga akan dihitung kemampuan perekaman per harinya. "Jika pada 2012 harus direkam 110 juta e-KTP, dibagi 165 hari ketemunya berapa?" ujarnya.

JAKARTA -- Di awal 2012 ini Mendagri Gamawan akan segera melakukan evaluasi terhadap program pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). Guna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News