Kejuaraan Internasional Karate SBY Cup 2022 Diikuti 700 Peserta

Kejuaraan Internasional Karate SBY Cup 2022 Diikuti 700 Peserta
Ilustrasi atlet karate. Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj

jpnn.com, JAKARTA - Event Implementing International Open Karate Championships SBY Cup yang digelar INKAI Sekoci 989 Jakarta makin menarik para karateka dari dalam dan luar negeri.

Pada pegelaran ke-18 tahun 2022 ini sudah tercatat hampir 700 peserta yang ambil bagian pada kejuaraan yang akan dilaksanakan di Hotel Sofyan Cut Muetia, Cikini, Menteng, Jakarta, 6-7 Maret mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana, Nelwan B Rompis kepada wartawan mengemukakan, sudah 58 kontingen yang mendaftar dari seluruh Indonesia dan luar negeri. Diperkirakan hampir 1.000 karatekan dari berbagai tataran usia akan bersaing menjadi yang terbaik.

Melihat antusias peserta itu Nelwan mengaku gembira dan bangga karena tujuan dari pelaksanaan kejuaraan untuk menyediakan wadah pertandingan bagi para calon karateka masa depan ini bisa tercapai.

“Target peserta sudah terpenuhi. Antusias kontingen dari Indonesia dan luar negeri sangat besar karena memang semua haus pertandingan setelah lama terhalang oleh pandemi Covid-19,” kata Nelwan yang pemilik INKAI Sekoci 989 Jakarta itu.

Menurut penyandang DAN 7 Inkai MSH 368 itu, kehausan untuk mengikuti kejuaraan bukan saja dirasakan para karateka dalam negeri namun juga luar negeri.

Pada SBY Cup XVIII/2022 ini sudah ada tujuh negara yang akan mengirimkan para atletnya. Ini membuktikan Implementing International Open Karate Championships SBY Cup sudah dikenal di mancanegara.

Dari luar negeri sudah mendaftar India, Srilangka, Malaysia, Brunei, Filipina, Singapura dan sebentar lagi akan masuk dari Nepal.

Event Implementing International Open Karate Championships SBY Cup yang digelar INKAI Sekoci 989 Jakarta makin menarik para karateka dari dalam dan luar negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News