Kejutan JKT48 di Hari Ulang Tahun Ke-3

Kejutan JKT48 di Hari Ulang Tahun Ke-3
Kejutan JKT48 di Hari Ulang Tahun Ke-3. Foto JPNN.com

jpnn.com - JKT48 memberikan banyak kejutan saat menggelar konser merayakan hari jadinya yang ke-3. Selama dua hari, Sabtu (27/12) dan Minggu (28/12), sister group AKB48 itu merilis lagu-lagu baru di antara total 82 lagu yang dibawakan dalam konser yang dihelat di Tennis Indoor Senayan.

Konser JKT48 itu dibagi dalam dua sesi. Masing-masing berdurasi tiga jam. Sebanyak 67 member JKT48 dari tiga generasi tidak ada yang absen. ’’Konsernya seru banget, karena show pertama dan kedua lagunya berbeda,’’ ujar Melody.

Meski baru menginjak tahun ke-3, JKT48 memang sudah memiliki banyak lagu. Selain dari single atau coupling song yang terdapat di minialbum, mereka juga punya banyak lagu dari setlist teater. Untuk generasi pertama saja, sudah punya tiga setlist dengan total mencapai 45 lagu.

Sedangkan generasi dua, baru memiliki dua setlist teater dengan jumlah sekitar 29 lagu. Untuk generasi tiga yang baru setahun terbentuk membawakan setlist warisan, yakni Pajama Drive. Sebelumnya, setlist itu dibawakan oleh generasi pertama dan kedua.

Lebih lanjut, kapten JKT48 itu menambahkan, konser diberi tema Saya Masih Anak Kecil karena diibaratkan dengan pertumbuhan manusia. Usia tiga tahun bukanlah apa-apa dan perjalanan mereka masih jauh. ’’Ibarat anak kecil yang ingin mendapatkan mimpi-mimpinya,’’ tutur Melody.

Jalannya konser memang meriah. Sebanyak 42 lagu di hari pertama dan 40 lagu saat hari kedua dibawakan hampir tidak ada jeda. Keuntungan mempunyai banyak anggota terasa betul di sini. Mereka secara bergantian bernyanyi dalam group song yang dibawakan oleh 16 orang atau 67 member.

Lantas, unit song yang dinyanyikan oleh lebih sedikit member. Bisa tiga, empat, atau lima orang, tergantung dari lagu yang dibawakan. Tidak hanya itu, kejutan muncul karena untuk kali pertama ada member yang menyanyikan lagu baru secara solo. ’’Ini langka. Lagu baru, persiapan sebentar, grogi banget,’’ katanya.

Dalam konser itu, Melody membawakan Oteage Rarabai milik General Director AKB48, Takahashi Minami. Penampil solo lainnya adalah Veranda yang menyanyikan Yokaze no Shiwaza milik Yukirin dari AKB48. Lantas, Rona Anggraeni mendendangkan Nakinagara Hohoende yang sebelumnya dipopulerkan Oshima Yuko dari AKB48 yang sekarang sudah graduate.

JKT48 memberikan banyak kejutan saat menggelar konser merayakan hari jadinya yang ke-3. Selama dua hari, Sabtu (27/12) dan Minggu (28/12), sister

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News